Resep dan Cara Membuat Kepel Pedan

Loading...
Banyak orang yang ingin mengetahui tentang resep maupun cara membuat kepel. Hal ini dikarenakan makanan ini sangat enak. Kepel atau kepelan ini merupakan makanan cemilan yang pertama kali berasal dari desa ciro kecamatan pedan kabupaten klaten. Kepel ini biasanya dijual dirumah-rumah warga Ciro dengan meja dan etalase seadanya. Kepel ini sangat enak bila dicocolkan dengan saus atau sambal acang. Kepel ini cocok sekali sebagi teman nonton tv attau nongkrong saat malam tiba. Kepel memang makanan sederhana tapi jangan salah, dibalik kesederhanaan makanan tersebut menyimpan beribu kenikmatan jika memakannya.
Resep dan Cara Membuat Kepel Pedan
Resep Dan Cara Membuat Kepel Khas Pedan
Kepel terbuat dari adonan tepung terigu yang dikasih bumbu garam, merica, penyedap rasa dan bawang putih. Untuk mendapatkan kepuasan tersendiri adonan dapat ditambah dengan telur ayam. Untuk proses pembuatan cemilan kepel ini adalah sebagai berikut: 
  1. Menyiapkan 2 wajan penggorengan kemudain nyalakan kompor. Hal ini dilakukan agar kepel yang dibuat dapat mengembang sempurna. Cara ini seperti cara menggoreng kerupuk.
  2. Campur tepung terigu dengan air secukupnya dan tambahkan telur. Aduk sampai rata. 
  3. Ulek bahan-bahannya seperti bawang putih, penyedap rasa, merica dan garam sampai halus. 
  4. Setelah bumbu di ulek, campurkan ke adonan tepung terigu dan aduk. 
  5. Anda bisa membentuknya menjadi bola – bola kecil dengan cara digengam kecil – kecil atau di kepel, tujuannya adalah agar matangnya dapat merata. 
  6. Masukan adonan sedikit demi sedikit ke wajan setelah setengah matang kepel dapat di angkat dan ditaruh diwadah. Lalu goreng dengan wajan satunya. 
  7. Angkat kepel yang sudah matang lalu tiriskan agar minyaknya berkurang. 
  8. Siapkan Saos lalu nikamti kepel ini bersama keluarga atau teman-teman anda.

Kepelan sangat lezat dinikmati selagi masih hangat, anda bisa menambahkan saus tomat atau sambal sebagai pelengkap. Apabila anda sangat sibuk dan tidak sempat untuk membuatnya sendiri. Ada dapat membelinya harganya pun terbilang sangat murah, cukup dengan Rp 5.000 anda sudah dapat membawa satu kantong kresek camilan ini.
Semoga artikel tentang resep dan cara membuat kepel khas pedan ini dapat bermanfaat bagi anda.
Loading...

0 Response to "Resep dan Cara Membuat Kepel Pedan"

Post a Comment

close
Loading...