Tujuan Utama Lompat Tinggi

Loading...
Lompat tinggi itu sendiri adalah salah satu keterampilan untuk melewati mistar yang berada di kedua tiangnya. Tujuan lompat tinggi adalah si pelompat berusaha untuk menaikan pusat masa tubuhnya (center of gravity) setinggi mungkin dan berusaha untuk melewati mistar lompat tinggi agar tidak jatuh. Ketinggian lompatan yang di capai oleh seorang pelompat tergantung dari kemampuan dan persiapan bertanding dari masing-masing individu.

Lompat tinggi merupakan suatu rangkaian gerak untuk mengangkat tubuh ke atas dengan melalui proses lari, menumpu, melayang dan mendarat. Tujuan pembelajaran lompat tinggi untuk meningkatkan kemampuan fisik seperti:
1. Meningkatkan kekuatan
2. Menngkatkan kecepatan
3. Kelentukan.
4. Daya tahan tubuh.
5. Kelincahan
6. Ketrampilan seseorang.

Tujuan Utama Lompat Tinggi
Setelah seseorang tersebut memiliki kemampuan fisik, mereka diharapkan mempunyai tingkat kesegaran jasmani yang tinggi, mempunyai kekebalan terhadap suatu penyakit dan mempengaruhi perkembangan psikis seperti meningkatkan rasa percaya diri, meningkatkan rasa kebersamaan, rasa keberanian dan disiplin diri.

Selain itu apabila dalam olahraga ini orang tersebut berprestasi. Dia dapat di ikut sertakan dalam ajang perlombaan lompat tinggi. Sehingga dapat membanggakan sekolah atau organisasi yang di wakilinya.

Demikian artikel tentang tujuan utama dari olah raga lompat tinggi. Semoga dapat bermanfaat untuk anda.
Loading...

0 Response to "Tujuan Utama Lompat Tinggi"

Post a Comment

close
Loading...