Fungsi Keterampilan Kerajinan Bagi Masyarakat Dan Siswa Sekolah

Loading...
Sebelum membahas tentang fungsi keterampilan kerajinan bagi masyarakat dan siswa sekolah, mari kita pelajari dulu tentang pengertian ketrampilan kerajinan. Jadi kata keterampilan ini berasal dari kata dasar terampil yang maknanya adalah menguasai proses, prosedur, atau teknik. Kata terampil sebenarnya bukan semata-mata kecekatan tangan untuk mengerjakan sesuatu, tetapi juga kecekatan berpikir. Sedangkan seni Kerajinan adalah sebuah karya seni yang tercipta dari tangan- tangan terampil, juga merupakan simbol dan identitas budaya yang tak ternilai harganya. Kerajinan membawa kita semua untuk tidak sekedar tahu, tetapi dalam hidup ini kita harus berbuat. Tidak sekedar teori tetapi kita harus praktik.

Fungsi Keterampilan Kerajinan

FUNGSI KETERAMPILAN KERAJINAN
 
Fungsi ketrampilan kerajinan bagi masyarakat
Untuk memenuhi kebutuhan spiritual manusia, yaitu untuk rekreasi, kesenangan, kedamaian, mengisi waktu luang, dan bermain. Kegiatan ini juga dapat meningkatkan rasa kekeluargaan, misalnya dalam bentuk pemberian cindera mata. Fungsi semacam ini dapat dikatakan sebagai fungsi terapi, fungsi spiritual, dan fungsi sosial.

Fungsi keterampilan kerajinan dipelajari di sekolah
Proses pembelajaran keterampilan kerajinan, dapat membentuk watak produktif, suka bekerja keras, kreatif, tekun, dan menghargai karya dan budaya sendiri.

Demikian artikel tentang fungsi keterampilan kerajinan bagi masyarakat dan siswa sekolah, semoga dapat bermanfaat untuk anda. Terimakasih
Loading...

0 Response to "Fungsi Keterampilan Kerajinan Bagi Masyarakat Dan Siswa Sekolah"

Post a Comment

close
Loading...