Cara Menyampaikan Kritik Musik

Loading...
Cara Menyampaikan Kritik Musik - Sebuah karya yang dibuat tidak lepas dari berbagai kekurangan. Kekurangan dalam sebuah karya terutama karya musik dapat dikemukakan melalu sebuah kritik. Sebuah kritik dapat mengemukakn sebuah kekurangan dalam karya dan menilai sebuah karya lebih dalam.

Dalam mengkritik karya musik, anda harus mengemukakan penilain anda secara santun. Dengan menerapkan perilaku santun, anda dapat membuat sebuah kritikan yang membangun. Kritik yang membangun merupakan sebuah kritik yang bertujuan untuk terciptanya karya yang lebih baik. Sebaliknya apabila jika tidak menerapkan perilaku santun dalam mengkritik sebuah karya musik orang lain, kita aan menghasilkan sebuah kritik yang menjatuhkan. Kritik yang menjatuhkan adalah kritik yang merendahkan karya orang lain tanpa memberikan solusi untuk perbaikan. 

Cara Menyampaikan Kritik Musik
Cara menyampaikan kritik musik dapat menerapkan perilaku santun dengan cara sebagai berikut:
  1. Pada saat mengkritik musikkarya orang lain, maka kemukakan kekurangan yang ada dengan bahasa yang halus.
  2. Selain mengemukakan kekurangan sebuah karya musik, kita juga harus memberikan solusi perbaikan karya musik tersebut agar menghasilkan karya yang lebih baik lagi. 
  3. Selain itu kemukakan pula kelebihan karya musik tersebut, karena sebuah karya tidak lepas dari kekurangan dan kelebihan.

Berperilaku santun dalam membuat kritik musik dapat membuat kita menjadi pribadi yang peka terhadap sebuah fenomena, namun tetap menjunjung nilai-nilai norma dalam menanggapi permasalahan tersebut. Demikian artikel tentang cara menyampaikan kritik musik yang baik. Semoga dapat bermanfaat untuk anda.
Loading...

0 Response to "Cara Menyampaikan Kritik Musik "

Post a Comment

close
Loading...