Fungsi Penentuan Tema Pada Sebuah Kegiatan Pameran

Loading...
Fungsi Penentuan Tema Pada Sebuah Kegiatan Pameran - Tema pameran ditentukan setelah tujuan pameran dirumuskan. Karena tema merupakan suatu gagasan yang menjadi dasar pengembangan pameran seni rupa, sehingga penting untuk menentukan sebuah tema dalam pameran. Dalam pemilihannya pun juga harus yang bagus maupun unik.

Penentuan tema pameran berfungsi untuk memperjelas tujuan yang akan dicapai. Dengan adanya tema dapat memperjelas misi pameran yang akan dilaksanakan. Melalui penentuan tema ini anda akan lebih mudah menentukan jenis karya yang akan dipamerkan. Sebagi contoh jika tujuan pameran untuk meningkatkan apresiasi anda terhadap karya seni rupa yang dihasilkan oleh seniman profesional di daerah tempat anda tinggal, maka tema pameran dapat berupa ajakan untuk mencintai seni rupa daerah setempat. Dengan demikian karya yang dipilih adalah karya seniman profesional di daerah tempat tinggal anda yang karyanya dapat menumbuhkan apresiasi terhadap kerya seni rupa di daerah setempat.
 
Fungsi Penentuan Tema Pada Sebuah Kegiatan Pameran
Penggunaan tema dalam karya adalah suatu hal yang penting dan akan berkembang secara alamiah. Dengan tema kita bisa berdialog, antara lain dengan kritik sosial, kearifan lokal maupun spiritual. Tema pun beraneka ragam sesuai kondisi lingkungan maupun waktu terselenggaranya pameran.
Loading...

0 Response to "Fungsi Penentuan Tema Pada Sebuah Kegiatan Pameran "

Post a Comment

close
Loading...